Saturday, June 14, 2014

Fakta menarik Piala Dunia

Fakta menarik piala dunia 2014 brazil.
Ini adalah kedua kalinya Brasil menyelenggarakan turnamen ini (setelah 1950), Brasil akan menjadi negara kelima yang pernah menyeleggarai Piala Dunia FIFA World Cup lebih dari satu kali, setelah Meksiko, Italia, Perancis dan Jerman. Turnamen ini juga merupakan Piala Dunia FIFA pertama yang diselenggarakan di Amerika Selatan sejak Argentina 1978. Sebelumnya tidak ada negara Amerika Selatan yang menyelenggarakan Piala Dunia FIFA lebih dari satu kali.
Mungkin langsung aja kali ya gan tanpa basa-basi lagi, ane mau share Berita tentang Piala Dunia FIFA 2014 nanti.
1. Pitbull Dan Jennifer Lopez Isi Soundtrack Piala Dunia 2014
FIFAtelah memasukan nama Pitbull dan Jennifer Lopez dalam lagu resmi Piala Dunia 2014. Lagu itu akan dirilis jelang Piala Dunia 2014 dimulai. Lagu ini juga akan dimasukan dalam album resmi Piala Dunia FIFA.
2. Sebesar 2,3 Juta Tiket Piala Dunia Brasil Siap Di Alokasikan Kepada Fans.
Total 473.076 tiket Piala Dunia Brasil telah disebarkan ke dua wilayah secara acak untuk semua laga pertandingan kecuali laga pembukaan.
Untuk pendistribusiannya tiket tersebut diantaranya sebanyak 906.433 sudah diterima oleh perndukung Brasil, dan sisanya untuk fans Internasional diantaranya di Amerika Serikat (125.465), Kolombia (60.231), Jerman (32. 189), Argentina (53.809), Inggris (51. 222), Ausralia (40.446), Perancis (34.971), Cili (32. 189) dan Mexico (32.238) tiket.
Sehingga saat ini tiket yang akan di distribusikan sebanyak 2,3 juta tiket untuk menonton langsung laga Piala Dunia mendatang.
3. Park Ji Sung Pastikan Tidak Bermain Di Piala Dunia 2014.
Gelandang PSV, Park Ji Sung mengatakan dirinya tidak akan bermain di Piala Dunia pada Juni nanti.
Mantan pemain Manchester United ini pensiun dari sepakbola internasional pada tahun 2011, tetapi pelatih Korea Selatan, Hong Myung-Bo mengatakan dirinya ingin membujuk sang pemain untuk ke Piala Dunia.
Park sendiri mengaku dirinya tidak ingin mengambil tempat pemain yang telah bersusah payah membawa Korea Selatan ke Piala Dunia.
Tidak ada kemungkinan bagi saya kembali ke tim nasional. Saya bisa mengatakan itu sangat mustahil,kata dirinya kepada Ilgan Sports.
4. Di Piala Dunia 2014, Spanyol Mungkin Tanpa Puyol.
Asisten pelatih tim nasional Spanyol, Toni Grande mengatakan tampaknya bek tengah Barcelona, Carles Puyol tidak dapat ikut dalam skuat Spanyol di Piala Dunia 2014 Brasil musim panas mendatang.
Spanyol berhasil meraih gelar juara pada empat tahun lalu dengan empat bek veteran Blaugrana, tetapi Puyol akan berusia 36 tahun pada musim panas ini.
Hal tersebut yang menjadi pertimbangan apakah Puyol akan diikutsertakan atau tidak dalam ajang terbesar dalam sepakbola itu, ditambah lagi sejak tahun 2014 ini Puyol baru bermain satu kali di La Liga.
5. FIFA Akan Lakukan Tes Doping Pada Semua Pemain Piala Dunia 2014.
Kepala Dokter FIFA, Jiri Dvorak berjanji akan melakukan tes doping kepada seluruh pemain yang akan berkompetisi di Piala Dunia 2014 Brasil bulan Juni mendatang.
FIFA menginginkan kepada 32 tim yang lolos ke Brasil untuk mengirimkan jadwal mereka dari 1 Maret agar FIFA berkesempatan mengetes setiap pemain jelang Piala Dunia.
Dvorak menjelaskan bahwa setiap tim dan pemain tidak akan mengetahui kapan digelarnya tes tersebut, namun ia menjanjikan bahwa takkan ada satu pun yang terlewat sebelum partai perdana antara Brasil melawan Kroasia pada 12 Juni.
6. Brasil Dapat Ultimatum Dari Presiden FIFA.
Presiden FIFA, Sepp Blatter melakukan ultimatum kepada tuan rumah Brasil, yang dinilai gagal dalam memenuhi tenggat waktu dalam mempersiapkan ajang paling bergengsi Piala Dunia.
Seperti yang diketahui, beberapa Stadion yang akan dipakai untuk menyelenggarakan ajang tersebut saat ini belum rampung, bahkan dalam pembangunan Stadion tersebut harus memakan korban [Tragedi Sao Paulo Stadium yang memakan 2 korban jiwa pada bulan November lalu].
7. FIFA Tambah Hadiah Untuk Piala Dunia 2014.
Kabar gembira datang untuk para kontestan Piala Dunia 2014 di Brasil tahun depan.
Diberitakan bahwa badan federasi sepakbola tertinggi di dunia (FIFA) menyatakan akan menambah hadiah di ajang paling bergengsi tersebut nantinya.
Sebelumnya total hadiah yang telah dijanjikan oleh FIFA sebesar 420 juta Dollar Amerika, namun saat ini total hadiah tersebut bertambah menjadi 576 juta Dollar Amerika, dengan penambahan tersebut tentu rincian hadiah yang akan didapat oleh para anggota dipastikan akan bertambah.

No comments:

Post a Comment